Skip to main content

Pelajaran untuk semua yg sedang jatuh cinta

Cinta itu sebenernya anugrah yg suci dari Allah, klo pun ada suatu kehancuran dalam mencintai itu disebabkan oleh manusianya bukan oleh cintanya...
Terkadang ga sedikit orang menyalahkan cinta sebagai penghancur mereka padahal yg membuat kehancuran itu adalah dirinya sendiri yang salah dalam mengartikan cinta...Makanya klo pengen ngerasain yg namanya cinta qt harus tau dulu apa makna cinta yg sebenernya, jangan smpe salah kaprah..
Banyak hal qt rasain waktu qt lagi jatuh cinta misalnya:
- Hampir tiap hari, tiap jam, tiap menit, atau bahkan tiap detik qt slalu mikirin dia.
- Ada yg berbohong ma orang tua demi dia.
- Ada yg ngelanggar aturan demi dia
- Ada yg rela ngelakuin apa aja demi dia..
- dll dech yg bikin qt jauh sama yg namanya agama...
Inget klo qt ngerasain hal yg disebutin td, itu bukan cinta friend tp itu virus2 dalam cinta, nah karna virus2 itulah yg bikin cinta tadinya suci dan sehat malah jadi hancur bahkan mati...n musti di inget jga virus2 itu datengnya bukan dari cinta tapi dari diri dan hati qt senndiri..

Kadang2 cinta kaya komputer jga, secanggih-canggihnya komputer pasti bakalan kena virus begitu jga cinta, seindah-indahnya jatuh cinta pasti qt ga kan terhindar dri yg namanya virus dan buat ngebasmi virus itu qt harus punya antivirusnya..
Sedikit pengalaman aq jga pernah ngersain jatuh cinta dan aq jga pernah dapet virusnya yg hampir aja menghancurkan aq tp ketika aq sadar langsung az aq download antivirusnya dari dalam diri dan hati aq, antivirusnya itu berupa iman dan takwa serta ketabahan, kesabaran dan keikhlasan pasrahin semuanya ma yg di atas karena segala yg baik dan yg terbaik datengnya dari Allah, bener ga!!bener donk pasti..
Dan jgn lupa jga update tiap detik antivirusnya n klo downloadnya lama minta dukungan ma temen2 biar update an antivirus cintanya cepet ke dowload ke hati qt...
Sekian dech, semoga bermanfaat...Makasih...
Wassalam...

Sourse : Dwi

Comments

  1. Anonymous14/6/09

    hi ka adhi cakep yang bikin aq kangen terus ma kamu kapan donk bisa ketemu lagi .... ih cakep tau
    atika

    ReplyDelete
  2. Kang ga semua orang ahh yang berani ngelanggar aturan demi cinta....
    Kan Cinta dari alloh nya urang kudu nurut ka alloh atuh...

    Comment Balik Atuhh...

    ReplyDelete
  3. Anonymous16/6/09

    NISA DI BLOK 4

    wihhh...
    jatuh cinta dhi...?????
    nsa pernah jatuh cinta,tapi sekarang..
    klo kmarin" udah lewat jatuh cinta nya..

    dhi,,nsa jatuh cnta m satu orang cwo,dan dia pun jatuh cinta sama nisa .
    tapi sayang nya si cwo itu udah tunangan dhi..!!!!!

    dya minta k nsa bwt jadi pcar dy slama 1 hari dan pacar hkayalan dya tuk slama nya,karna nsa ga bisa di milikin ma dya.
    dan nsa pun dari awal sadar,nsa ga mungkin bsa milikin dya,dari awal dah sadar..

    pertanyaan nya...
    dan kedatengan nsa ini,apa nisa ganggu hubungan mereka..?
    meskipun nsa cuma pcr khyalan atau pacar sehari apa nsa ga di sebut cwe perebut..???
    pdhal nsa udh buang jauh" tu CINTA.
    tapi dia ttp ga mau jauh dari nisa dan sekarng kata nya pikairan nya bercabang.
    antara NISA tunanagn nya sama NISA cew khayalannya tg ga pernah bsa di milikin (akkkuuu..)

    thanks dhi,,kasih jawaban nya iia...
    by:NISA CWE JOMBLO yg CREWWERET...
    hha..hha..hha..
    MKASIH dHi..

    ReplyDelete
  4. hi adhie mang banyk banget sih pelajaran yang aq ambil dari yang namanya pacara tp klo boleh tau kalo adhie skarang ma siapa?
    hehe sorry gak nyambung ....

    Penting

    ReplyDelete
  5. HeHeh kaN ma kamu hohoho

    ReplyDelete
  6. Untuk kali ini pelajaran yg aq dapet adalah bagaimana mencintai tanpa berharap balasan yg selalu orang katakan itu adalah TULUS...
    Sekarang aq pengen mencoba menjadi orang yg TULUS,mencintai dia tanpa berharap sesuatu yg apapun dari dia, tapi terkadang masih sulit buat aq untuk menghindari kata berharap dan menjauhi perasaan menuntut...Sulit bgt, makanya bagi orang yg sudah mampu bilang :
    "aq ga pernah berharap apa2 ko dari km aq cuma pengen km bahagia itu udah cukup buat aq, aq ikhlas!!"..
    maka itulah seseorang yg mengerti arti cinta sesungguhnya, apalagi klo dilandasi rasa syukur sama Sang Maha Pemberi Cinta, wah itu udah bener2 saklek dech pokonya...bakal aq acungi 5 jempol segaligus buat orang yg seperti itu...
    Banyak2lah belajar karena segala pelajaran yg kita dpt di sekolah tidak akan seberharga pelajaran yg kita dpt dari pengalaman kita..bener ga!!mudah2an bener..
    Makasih...
    Wassalam...

    ReplyDelete
  7. Anonymous19/6/09

    jalani cinta dengan sbuah kejujuran dan ketulusan......

    karna dua kata itulah yng di butuh kan oleh cinta...

    kangen band di blok4...

    ReplyDelete
  8. Anonymous23/6/09

    adhieee kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen

    ReplyDelete
  9. Anonymous25/6/09

    ihhh sombong lah sekarang mah .. dah punya yaaa

    ReplyDelete
  10. saat indah yang pernah ku lakukan dengan dirimu dan itu menjadi sebuat kenangan saja ....
    cinta hal itu memang tiap hari menggangu
    aku sendiri tidak mengerti jika cinta kita tidak bisa bersatu lagi

    slam
    orang yang pernah ada di hati mu !

    ReplyDelete
  11. Anonymous20/7/09

    behhh brubah brow...

    ReplyDelete
  12. Anonymous5/12/09

    kita gk tau klo selama ini terjun ke dunia yang salah ....
    banyak orang yang menyesal di akhir tuannya karna kelakuan di masa mudanya yang berlebihan....
    menyesal sekarang lebih baik dari pada nanti....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

i'm sO sHy ?

Dulu, aq selalu memikirkan, gimana caranya untuk bisa maen dan senang-senang bareng teman-teman. Ada aja cara untuk bisa maen ampe berbohong sama orang tua . . . . Memang rasanya bahagia bahkan sampe lupa lah ama yang namanya waktu, tapi kali ini beda yang aq rasa adalah perasaan yang selalu membayangi terus, sepertinya dihantui lah . waktu yang ku lalui pasti ada makna dan bahan pelajarannya. ...

Hari yang telah berlalu, seakang datang dan merindukan ku
Kenangan masa lalu terus memancarkan cahayanya
tapi perasaan ini selalu mengatakan " kamu harus didepan "
dan semua itu terasa berat, bagaikan mengangkat sebuah beban yang sangat besar....... Semua yang telah berlalu itu membuat ku tertawa, menangis, rindu, bahkan menyebalkan, ahhhh mungkin itu yang aku ingat. Tapi sekarang mungkin cuman satu perasaan yang aku rasa dan yang aku inginkan !!!! perasaan itu adalah cinta. Rasanya seperti melayang, seperti berhayal dan terbaaaaaang jauh wahhhh gila yah cinta itu. Sampe aq juga m…

Penyesalan

Mimpi kali ...... sapa sih yang gak mau hidup bahagia bahkan sering kita denger dari orang tua kepengen hidup bahagia dunia akhirat hahaha..... siapa yang gak mau ya kan..... kadang kita sering sekali tidak memperhatikan keadaan di sekitar kita, seolah - olah kita kepengen idup maju sendiri, huh egois tp kita tak sadar jika kita maju dan lingkungan kita ketinggalan itu akan mempersulit juga bagi kita untuk terus maju. Karna orang itu pasti membutuhkan orang lain . saya kira apanya sih yang salah dari kita ? apa yang harus kita perbuat ? setiap yang kita lakukan apa udah bener ato gak sih ? Setiap sebab pasti ada akibat ! nah2 kita liat di sekitar lingkungan kita ato coba lirik dikit keluar lah boleh ? skarang buset dah banyak banget orang yang aneh dan bahkan terlalu aneh untuk di rasakannya yah saya kira tau lah apa hal itu ?..... jadi sapa yang tau kita rus mulai dari mana sih agar kita maju ? apa dengan cinta sudah cukup !


Penyesalan adalah akibat dari sebab yang salah. lantas sebab …

Jodoh Pasti Bertemu

2020Bray,- Judul artikel hari ini mungkin sangat-sangat familiar di telinga kalian. Terutama yang saat ini sedang dalam penantian. Atau mungkin karena judulnya plek-ketiplek banget sama judul lagu Afgan 😀.
Banyak kalimat-kalimat berseliweran mengenai si 'jodoh' ini. Ada yang bilang, "Jodoh itu di tangan Tuhan... tapi kalau nggak dikejar yaa akan selalu di tangan Tuhan" "Jodoh itu jorok" (bisa ketemu dimana aja, bahkan di tempat dan waktu yang nggak terduga) "Jodoh itu... witing tresno jalaran soko kulino" (cinta bisa datang karena terbiasa... terbiasa bertemu, terbiasa ngobrol, terbiasa bersama, terbiasa dekat, terbiasa nyaman, hingga akhirnya semua rasa terbiasa itu pelan-pelan muncul jadi cinta dan akhirnya bisa berjodoh)
Aku percaya pada satu hal yaitu, jodoh, kematian, kebahagiaan, dan musibah itu sudah ada ketentuannya dan sudah tercatat di Lauh Mahfudz dan sepenuhnya adalah milik Allah saja. Tidak bisa dihindari, tidak bisa dipercepat atau diper…