Skip to main content

Hidup Selalu Berpasangan




Anda tahu? bahwa didalam kehidupan ini terdapat "hal" yg selalu 

berpasang - pasangan, yg akan kita jumpai, yg akan kita rasakan, 

yg akan kita dapati, seperti : ada suka ada duka, ada senang ada 

sedih, ada baik ada buruk, ada kemenangan ada kekalahan, ada 

kehidupan ada pula kematian, dan masih banyak lagi meliputi cipta 

rasa dan karsa manusia,,,

jika hari ini kita berada dalam suasana duka, sedih, kekalahan 

menghampiri, janganlah kau berputus asa karna esok atau lusa 

akan 

kita dapati kemenangan, kesenangan, suka cita, karna itulah 

kehidupan...


itulah kehidupan...

itulah kehidupan...

Comments

  1. hemmm....saling berpasangan to.. tapi aneh, ko sampai saat ini aku lum dapet pasangan ya??? mengherankan.. :D Tapi g pa2 dechh, mungkin ni yg terbaik saat ni buat ku. :) visshhh
    but Aku tetap yaqin di ujung sana udah ada Bidadari yg dah menanti ku. wuiiiiiihhhh LEBAYYYY... tp gp2 wlo pun LEBAY, yg Penting ad Usaha. bener teuu?? hidup lah (..)

    ReplyDelete
  2. Anonymous6/3/09

    hmmmmmm.....

    ReplyDelete
  3. Anonymous6/3/09

    Bicara masalah hidup harusnya bicara masalah mati juga, karena mati itu adalah pasangannya hidup. Betul tidak...? Nah, artinya setiap manusia yang hidup di dunia ini harus siap untuk menghadapi yang namanya mati. Klo takut mati mendingan ga usah hidup. Ha5x, mati-mati juga dong namanya. Hidup dan Mati merupakan pasangan yang harus dijadikan modal utama dalam menjalani roda kehidupan. Selanjutnya pasangan yang kedua adalah Ada dan Tiada. Mengapa demikian? Karena semua yang ada di alam semesta ini berasal dari ketiadaan, selanjutnya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta yang kemudian akan tiada lagi karena kehendak-Nya. Oleh karena itu kita harus siap untuk menghadapi ketiadaan itu. Dari adanya harta jadi ga punya harta. Dari adanya kekasih jadi ga punya kekasih. Dari adanya pekerjaan jadi ga punya pekerjaan, dsb. Selanjutnya untuk kesempurnaan dalam menjalani kehidupan ini maka diciptakan pasangan-pasangan lainnya. Siang dan Malam. Panas dan Dingin. Besar dan Kecil. Pria dan Wanita. Hitam dan Putih. dsb. Coba aja bayangin klo siang terus atau malam terus? panas terus atau dingin terus, besar semua atau kecil semua, pria semua atau wanita semua. Mana bisa hidup, betul tidak...? Pasangan lainnya dalam kehidupan yaitu adanya kemenangan ada pula kekalahan, yang menang mungkin suatu saat bisa kalah dan sebaliknya yang kalah mungkin suatu saat bisa menang. Semua tergantung dari manusia itu sendiri. Ada Si Kaya dan ada pula Si Miskin. Bisa jadi Si Kaya jatuh miskin di kemudian hari dan sebaliknya Si Miskin mendadak kaya di kemudian hari. Dan itu juga tergantung dari manusia itu sendiri. Bicara masalah perasaan pun ada pasangannya, seperti Jatuh Cinta dan Sakit Hati. Klo ingin merasakan indahnya jatuh cinta harus merasakan pula yang namanya Sakit Hati. Lalu adanya Suka Cita dan Duka Lara. Tak sepenuhnya hidup penuh dengan suka cita karena ada saatnya manusia dirundung duka lara yang teramat dalam. Dan itu semua tergantung juga dari manusianya, siap untuk menghadapi semua dinamika hidup ini atau tidak. Bisa jadi Si Miskin ga kaya-kaya. Karena ga ada usaha untuk kerja keras meraih kekayaan itu. Intinya nasib seseorang itu ditentukan oleh dirinya sendiri. Tidak ada kata "udah nasib saya hidup begini" karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu tidak mau merubahnya. Allah akan melihat bagaimana kamu berbuat di muka bumi ini. Dan semua itu akan menjadi sebab dari akibat kehidupan manusia. Betul tidak...???

    ReplyDelete
  4. Anonymous6/3/09

    mikum ........ ada orang gak cih?

    ReplyDelete
  5. Anonymous6/3/09

    ka adhie ni ma silvi, ka vi pengen banget cerita tp pengen langsung ma ka" boleh gak ?
    kalo boleh kapan cih ka adhie ada di radio ato di luar juga gpplah ...

    vi sedih banget pls .....
    help me !!1

    ReplyDelete
  6. Anonymous9/3/09

    Jika sesuatu terjadi dan bener2 yang kita gk harpkan apa itu sesosok cobaan ato kah karma yang perna saya perbuat lagi ?


    think !!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

i'm sO sHy ?

Dulu, aq selalu memikirkan, gimana caranya untuk bisa maen dan senang-senang bareng teman-teman. Ada aja cara untuk bisa maen ampe berbohong sama orang tua . . . . Memang rasanya bahagia bahkan sampe lupa lah ama yang namanya waktu, tapi kali ini beda yang aq rasa adalah perasaan yang selalu membayangi terus, sepertinya dihantui lah . waktu yang ku lalui pasti ada makna dan bahan pelajarannya. ...

Hari yang telah berlalu, seakang datang dan merindukan ku
Kenangan masa lalu terus memancarkan cahayanya
tapi perasaan ini selalu mengatakan " kamu harus didepan "
dan semua itu terasa berat, bagaikan mengangkat sebuah beban yang sangat besar....... Semua yang telah berlalu itu membuat ku tertawa, menangis, rindu, bahkan menyebalkan, ahhhh mungkin itu yang aku ingat. Tapi sekarang mungkin cuman satu perasaan yang aku rasa dan yang aku inginkan !!!! perasaan itu adalah cinta. Rasanya seperti melayang, seperti berhayal dan terbaaaaaang jauh wahhhh gila yah cinta itu. Sampe aq juga m…

Penyesalan

Mimpi kali ...... sapa sih yang gak mau hidup bahagia bahkan sering kita denger dari orang tua kepengen hidup bahagia dunia akhirat hahaha..... siapa yang gak mau ya kan..... kadang kita sering sekali tidak memperhatikan keadaan di sekitar kita, seolah - olah kita kepengen idup maju sendiri, huh egois tp kita tak sadar jika kita maju dan lingkungan kita ketinggalan itu akan mempersulit juga bagi kita untuk terus maju. Karna orang itu pasti membutuhkan orang lain . saya kira apanya sih yang salah dari kita ? apa yang harus kita perbuat ? setiap yang kita lakukan apa udah bener ato gak sih ? Setiap sebab pasti ada akibat ! nah2 kita liat di sekitar lingkungan kita ato coba lirik dikit keluar lah boleh ? skarang buset dah banyak banget orang yang aneh dan bahkan terlalu aneh untuk di rasakannya yah saya kira tau lah apa hal itu ?..... jadi sapa yang tau kita rus mulai dari mana sih agar kita maju ? apa dengan cinta sudah cukup !


Penyesalan adalah akibat dari sebab yang salah. lantas sebab …

Jodoh Pasti Bertemu

2020Bray,- Judul artikel hari ini mungkin sangat-sangat familiar di telinga kalian. Terutama yang saat ini sedang dalam penantian. Atau mungkin karena judulnya plek-ketiplek banget sama judul lagu Afgan đŸ˜€.
Banyak kalimat-kalimat berseliweran mengenai si 'jodoh' ini. Ada yang bilang, "Jodoh itu di tangan Tuhan... tapi kalau nggak dikejar yaa akan selalu di tangan Tuhan" "Jodoh itu jorok" (bisa ketemu dimana aja, bahkan di tempat dan waktu yang nggak terduga) "Jodoh itu... witing tresno jalaran soko kulino" (cinta bisa datang karena terbiasa... terbiasa bertemu, terbiasa ngobrol, terbiasa bersama, terbiasa dekat, terbiasa nyaman, hingga akhirnya semua rasa terbiasa itu pelan-pelan muncul jadi cinta dan akhirnya bisa berjodoh)
Aku percaya pada satu hal yaitu, jodoh, kematian, kebahagiaan, dan musibah itu sudah ada ketentuannya dan sudah tercatat di Lauh Mahfudz dan sepenuhnya adalah milik Allah saja. Tidak bisa dihindari, tidak bisa dipercepat atau diper…