Without You, Everything's Still Fine





Bray 2018,- Teruntukmu, yang merasa sendiri, tersakiti, dan patah hati. 
Berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk menyepi? Seringkali menghindari tatapan banyak orang yang terkesan mengasihani. 
Percayalah, kamu nggak sendiri. Kamu terlalu berarti untuk menjadi frustasi. 
Mungkin dia memang meninggalkanmu pergi. Membawa cintamu lari, lalu tak kembali. 
Tapi, kamu masih punya jutaan hari yang harus kamu hadapi. Bersama orang lain di sisi atau melangkah di kaki sendiri.

Kamu tentu ingin bahagia. Bersama dengan seseorang yang kamu cinta. Membangun rumah tangga, mencetak cerita berdua. Ah, berdua dengan yang tercinta memang ampuh mengusir segala luka. Dan mengundang gelak tawa bergema.

Untuk dia yang pergi, biarkan sajalah. Jangan membuatmu larut dalam resah. Apalagi membuatmu kemudian memberi ruang pada gelisah. Allah mengujimu dengan hal sepeerti ini supaya kamu bisa menelaah. Semuanya akan berakhir dengan indah.

Buktikan dengan matamu. Tanpanya hidupmu masih akan terus berjalan dan melaju. Kamu akan tetap berjalan maju. Menyusuri jalanan hidup yang penuh liku namun tak semu. Sesekali boleh juga bertemu manusia-manusia baru. Supaya hidupmu memiliki banyak cerita seru. Semakin lama kamu akan lupa padanya yang telah berlalu. Menyadari bahwa dia bukan lagi hal penting dalam hidupmu. Kamu hanya perlu mengumpulkan amunisi untuk kau ramu. Rasa optimis, yakin, kerja keras, sabar, dan ikhlas bisa kau campurkan jadi satu. Kemudian kamu hanya tinggal menunggu. Keajaiban perlahan akan mengubah hidupmu satu per satu.

Luka itu akan tertutup. Perih pun ikut mengatup. Bingar sakit hati pun mulai meredup. Namanya yang dulu bergaung di kepala dan hatimu, hanya akan terdengar sayup. Semua kesedihan beringsut pergi seiring angin bertiup. Kini saatnya bahagia akan kau raup. 

Dia yang pergi mungkin hanya ingin bermain-main. Ataupun ingin mengejar tujuan lain. Relakan saja, setiap kehidupan selalu sarat dengan ingin. Teruntukmu yang kini kembali merajut kehidupan seperti sehelai kain. Sudah saatnya kamu re-design. Katakan padanya yang meninggalkanmu 'without you, everything's still fine'.




Comments

Popular posts from this blog

About Me

Andai Kamu Tau

kau kembali lagi